Thursday, December 15, 2016

9 APLIKASI GRATIS YANG BISA DIANDALKAN ONLINESHOP !

1. Mobirise!

Siapa bilang bikin website sulit? Sekarang, desain website bisa dilakukan dengan sangat mudah pakai Mobirise. Nggak sekedar desain, Mobirise ini spesialis untuk membuat mobile website. Tahu sendiri kan, kalau sebagian besar customer Indonesia mengakses internet via HP? Jadi, website yang mobile-friendly wajib dipunyai kalau mau jualan online-mu laris. Satu lagi, desain web-nya gampang banget. Tinggal klik, pilih gambar, drag, atur, dan sesuaikan. Nggak perlu kemampuan coding sama sekali.


Klik https://mobirise.com/


2. Tawk.to!

Kalau toko online-mu punya website, aplikasi ini juga wajib dicoba. Pakai Tawk.to, kamu bisa langsung chat dengan customer via website. Jadi, customer nggak perlu repot-repot ambil HP, buka WA/BBM untuk tanya-tanya atau pesan produk. Otomatis dengan ini, konversi penjualanmu akan meningkat.


Visit: www.tawk.to



3. IFTTT!

Semua serba otomatis. Di IFTTT, Anda bisa membuat semua proses yang berhubungan dengan toko online berjalan dengan sendirinya. 


Misal: Sekali posting foto produk di Instagram, otomatis akan langsung terposting ke Facebook pribadi, Fan Page, dan Twitter. Contoh lain, setiap ada produk baru yang diupload ke toko online, otomatis akan mengirim email pemberitahuan ke calon pelanggan Anda.



Keren kan? Masih ada ribuan proses otomatis lain yang bisa membantu pekerjaan harian OL-Shop Anda. Silakan coba di www.ifttt.com
100% gratis!



4. Waves!

Mau punya bisnis online yang sukses, wajib mengelola keuangan dengan disiplin. Sayangnya, kebanyakan software pengelola keuangan itu mahal banget!


Solusi ini bisa Anda atasi dengan memakai aplikasi keuangan Wave. Walaupun gratis, Wave nggak kalah dengan yang berbayar. Semua laporan pengeluaran, pemasukan, tagihan, pajak, dan lain-lain bisa dikelola, dicatat. dan terkomputasi dengan sangat rapi.



Cek saja di: www.waveapps.com



5. Evernote!

Punya online shop pasti nggak lepas dari berbagai tugas harian. Nah, aplikasi ini bisa membantu Anda memastikan semua pekerjaan harian terselesaikan. Ada fasilitas pengingat (reminder) dan fasilitas untuk menyusun "to-do-list". Asyiknya lagi, Evernote ini juga bisa dipakai untuk kerja tim. Anda bisa membuat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan oleh tim Anda, memeriksa hasilnya, dan mereka juga bisa menandai kalau tugasnya sudah selesai.


Gratis dan wajib punya. Klik www.evernote.com



6. Apester!

Pasti Anda sering mengamati berbagai aplikasi kuis di Facebook kan? Misal "Apa tipe kepribadianmu?", atau "Apa pekerjaan yang ideal untukmu?".


Nah, dengan menggunakan tools ini, Anda juga bisa membuat kuis-kuis seperti itu dengan cepat, mudah, dan gratis. Kuis ini nanti bisa Anda sebarkan di sosial media dan tentunya bisa meningkatkan interaksi dengan calon pembeli. Berminat? Klik dan register saja di www.apester.com



7. Google Docs!

Yang ini juga wajib punya. Google Docs adalah aplikasi gratisan yang bisa membantu online shop-mu untuk menyelesaikan berbagai tugas. Mulai dari bikin form order, input laporan penjualan, bahkan manajemen karyawan juga bisa dilakukan di sini. Datanya tersimpan online dan otomatis terupdate.

8. Canva!

Punya desain produk yang keren itu wajib buat setiap online shop. Makin keren desainnya, makin tertarik pula pelanggan untuk membeli produk Anda.


Nah, pakai Canva, Anda bisa membuat desain produk keren dengan cepat. Nggak ribet, nggak sesusah Photoshop atau Corel. Aplikasinya juga lengkap, mulai dari desain produk, desain iklan, desain sampul buku, desain banner, dan banyak lagi.



Kunjungi saja: www.canva.com



9. Orderanku!

Yang ini buatan Indonesia, didesain untuk customer Indonesia yang masih hobi pesan barang via chat HP. Pakai Orderanku, kamu nggak perlu repot-repot lagi input orderan. Tinggal copas dari chat pelanggan, paste, otomatis data tersimpan rapi. Bisa juga langsung di-print dari mana saja, karena aplikasi Orderanku terhubung langsung dengan Google Print. Selain itu, ada juga fasilitas cek resi dan tracking order untuk pelanggan.


Langsung klik: www.orderanku.com



sumber : http://mastery-store.com/















0 komentar:

Post a Comment

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online