Saturday, October 29, 2016

CARA MENGUSIR ULAR DARI RUMAH TANPA PANGGIL PAWANG

Ular



Tinggal di rumah dekat dengan sawah serta pemandangan hijau lainnya tentu dapat memanjakan mata. Namun, Anda harus berhati-hati dengan hewan-hewanyang bersembunyi di dalamnya. Tikus, kodok, bahkan ular bisa saja masuk ke dalam rumah Anda. Mengerikan bukan?

Kali ini Saya akan membahas mengenai cara ampuh untuk mengusir ular dari rumah.

Baiklah, langkah yang harus Anda lakukan mudah kok, tidak perlu memanggil pawang segala. Ini dia ulasan lengkapnya.


Tutup Jalur Masuk

Ular memiliki tubuh yang kecil dan pergerakan yang lincah. Ia bisa menyusup masuk ke dalam rumah melalui lubang-lubang seperti saluran air, ventilasiudara, celah di dinding, hingga atap rumah yang bolong. Jika Anda mendapati lubang terbuka dan menganga, segeralah tambal dan tutup agar tidak ada kesempatan bagi ular masuk.

Apabila lubang tersebut harus memiliki bukaan yang besar, lebih baik Anda menggunakan kawat kasa untuk menutupinya. Lubang kawat yang kecil tentu tidak mungkin ditembus oleh binatang ini.

Buang Barang Bekas

Untuk mencegah reptil ini berdiam bahkan bersarang di rumah, Anda harus mulai membereskan dan membuang barang bekas yang disimpan. Pilahlah barang yang benar-benar sudah tidak terpakai lalu buang jauh-jauh dari rumah. Tanpa disadari, banyak orang yang menumpuk barang-barang bekas dan tidak terpakai lagi di rumah lho!

Basmi Hewan Ini

Ular merupakan hewan karnivora dan predator alami dari tikus dan kodok. Apabila jumlah kedua hewan ini ada di rumah dan dalam jumlah yang banyak tentu ular akan makin senang untuk berdiam lama di area rumah Anda. Oleh karena itu, basmi hewan-hewan tersebut dari rumah. Anda bisa melihat cara mengusirnya di bawah ini:

Tutup Tempat Sampah
Tempat pembuangan yang berisikan banyak sampah juga bisa jadi tempat ular berdiam. Selain itu, sampah juga merupakan tempat yang sangat disukai oleh tikus yang notabene mangsa dari ular. Untuk itu, tutup tiap tempat sampah yang ada di rumah Anda dengan rapat. Jika perlu, berikan pemberat seperti batu di atasnya.

Bau Menyengat
Bau-bauan yang menyengat seperti parfum, pewangi ruangan, dan aromaterapidapat membuat binatang berbentuk panjang ini jadi mabuk dan kebingungan. Mengapa begitu? Sebab ular sangat mengandalkan indera penciumannya untuk menavigasi arah dan juga mengenali keadaan sekitar.

Jika sewaktu-waktu Anda menemukan ular masuk ke dalam ruangan, segera semprotkan wewangian dengan jumlah cukup banyak ke dalam ruangan lalu tutup rapat. Setelah beberapa saat, hewa tersebut tidak akan berdaya lalu Anda dapat menangkapnya.

Nyalakan Lampu
Selain lemah terhadap bau menyengat, ular pun tidak terlalu kuat dengan paparan cahaya. Jika Anda mencurigai suatu tempat sebagai sarang hewan ini, cobalah pasang lampu di area tersebut. Mereka akan kabur karena tidak kuat dengan hal tersebut. Dengan cahaya yang terang, Anda pun dapat melihat gerak-gerik ular lebih jelas jika ingin menangkapnya.

Pelihara Predator Ini

Walau tergolong sebagai pemangsa atau predator, ular ternyata takut dengan hewan karnivor lainnya. Apalagi jika hewan tersebut memiliki taring dan juga cakar. Maka itu manfaatkan hewan peliharaan berupa anjing atau kucing untuk menghalau datangnya ular ke dalam rumah.

Ini Mitos!
Sejak zaman dulu orang-orang percaya bahwa garam dapat mencegah ular masuk ke dalam rumah. Hal itu ternyata hanya mitos belaka, Urbanites.Permukaan tubuhnya yang terkena dengan garam hanya akan membuat mereka menggeliat dan terdiam sejenak. Setelah itu mereka pun dapat bergerak aktif kembali seperti biasanya.

Semoga tips di atas dapat berguna bagi Anda sekalian ya, untuk mendapatkan tips lainnya, kunjungi saja blog Saya dan Jangan lupa, share artikel ini ke media sosial Anda yuk agar lebih banyak yang mengetahuinya.

sumber : urbanindo.com











Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment